Pemain Yang Tak Terduga Sebelumnya Tapi Bisa Tampil Cantik

Pemain Yang Tak Terduga Sebelumnya Tapi Bisa Tampil Cantik Sepanjang Piala Presiden 2022

Pemain Yang Tak Terduga Sebelumnya Tapi Bisa Tampil Cantik Sepanjang Piala Presiden 2022

 

Pemain Yang Tak Terduga Sebelumnya Tapi Bisa Tampil Cantik Sepanjang Piala Presiden 2022. Piala Presiden 2022 sudah hampir berakhir. Laga final mempertemukan Arema FC dengan Borneo FC Samarinda dalam dua leg pada 14 dan 17 Juli 2022. Duel ini merupakan ulangan final Piala Presiden 2017. Saat itu, pertandingan hanya berlangsung satu kaki dan Arema sukses membantai lawannya yang masih bernama Pusamania Borneo FC dengan skor akhir 5-1. Jelang laga final, kedua tim memainkan gaya permainan yang cukup apik.

Borneo UGDEWA secara mengejutkan membuat tim yang tampil agresif mencetak 14 gol sejak penyisihan grup terakhir. Sedangkan Arema merupakan tim yang bermain efektif. Sejauh ini, mereka termasuk tim dengan pertahanan terbaik, hanya kebobolan dua gol sejak babak penyisihan grup terakhir. Sejumlah pemain juga mampu mencuri perhatian untuk membawa penjelajahan ke pesta puncak. Bahkan, beberapa di antaranya secara mengejutkan mampu tampil apik bersama klub yang dibelanya. Siapa mereka? berikut kami rangkum lima pemain yang sebelumnya tak terduga mampu tampil baik sepanjang Piala Presiden 2022. Simak ulasan berikut ini:

⦁ Matheus Pato Pemain Yang Tak Terduga

Sosok ini dianggap sebagai nama baru dalam persepakbolaan Indonesia dengan baru bergabung dengan Borneo Samarinda pada musim ini. Matheus Pato langsung menjadi mesin gol andalan Borneo selama pramusim ini. Striker asal Brasil itu mampu mencetak enam gol untuk Pesut Etam. Fakta ini membuat Pato menjadi top skorer sementara Piala Presiden 2022. Bukan tidak mungkin, dia akan merebut gelar individu di akhir turnamen.

⦁ Stefano Lilipaly

Pemain naturalisasi berdarah Belanda ini masih belum kehilangan sentuhan magisnya meski telah meninggalkan Bali United. Stefano Lilipaly kini menjadi bagian dari Borneo Samarinda dan mampu menjadi andalan lini depan. Lilipaly kini telah mencatatkan empat gol dan dua assist. Dua assist yang dia cetak untuk dua gol Pato. Kedua pemain ini menunjukkan performa yang semakin kompak di lini depan Borneo yang menjuarai Piala Presiden 2022.

⦁ Gian Zola Pemain Yang Tak Terduga

Pemain asli Bandung ini bisa dibilang “buangan” dari Persib Bandung. Ia dua kali harus rela hengkang dengan status kredit ke Persela Lamongan. Beruntung, Gian Zola mampu tampil baik di klub tersebut. Arema kemudian merekrutnya sebagai pemain baru. Tantangannya tidak mudah karena ada juga Evan Dimas yang menghuni lini tengah. Gian Zola sepertinya masih bisa bersaing di skuat Singo Edan musim ini. Alhasil, gelandang berusia 23 tahun itu berhasil mencetak dua gol untuk Arema. Pundi-pundi gol masih memungkinkan karena Arema melaju ke final. Gian Zola berpeluang menjadi kandidat pemain terbaik.

⦁ Angga Saputro

Kiper asli Sidoarjo itu juga mampu memberikan kejutan. Sebenarnya namanya sudah bergabung dengan Borneo sejak musim lalu. Namun, kali ini Angga Saputro mencatatkan rekor gemilang di Piala Presiden 2022. Selain membawa ke partai puncak, Angga tercatat sebagai kiper dengan clean sheet terbanyak. Dari total tujuh lama, lima di antaranya dimainkan tanpa kebobolan. Faktanya, hanya dua gol yang pernah masuk ke gawang.

⦁ Adilson Maringa Pemain Yang Tak Terduga

Performa kiper UGDEWA asal Brasil ini sebenarnya sudah tidak perlu diragukan lagi karena musim lalu juga tampil gemilang bersama Arema. Hanya saja dalam beberapa kesempatan dia masih sering melakukan kesalahan dan kebobolan. Adilson sendiri merupakan penjaga gawang yang akan bersaing dengan Angga di Pesta Puncak nanti. Ia juga mampu tampil bagus, mencatatkan empat clean sheet dari enam pertandingan. Aksinya bakal ditunggu-tunggu di laga pamungkas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *