Rencana Manchester United Mendatangkan Julen Lopetegui

Rencana Manchester United Mendatangkan Julen Lopetegui

Rencana Manchester United Mendatangkan Julen Lopetegui – Ten Hag berada di bawah tekanan berat dalam beberapa bulan terakhir karena penampilan dan hasil United yang tidak membaik. Kondisi ini bisa berisiko kehilangan pekerjaannya musim panas ini jika United tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Pengganti potensialnya adalah Julen Lopetegui, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai manajer di Wolverhampton Wanderers, sebelum meninggalkan klub Liga Premier tersebut delapan bulan lalu dan juga banyak dikaitkan dengan kemungkinan mengambil alih AC Milan.

Lopetegui sangat menekankan dominasi penguasaan bola dan pengendalian permainan MPOID , yang tidak mampu dilakukan United dalam beberapa musim terakhir. Pelatih asal Spanyol itu juga pernah menangani tim nasional Spanyol, serta Real Madrid. Oleh karena itu, ia berpengalaman dalam mengelola kepribadian besar dan mengatasi tekanan yang kuat.

Nasib Ten Haag

Masa depan manajer Belanda di Old Trafford terlihat tidak pasti dengan hasil-hasil akhir yang diterima MU, termasuk hasil imbang 1-1 dengan Burnley yang berada di zona degradasi. Kemenangan yang kurang meyakinkan melawan tim juru kunci Sheffield United dan kemenangan penalti yang menguntungkan di semifinal Piala FA. 

Final melawan tim Championship Coventry City tidak membantu Haag dalam perjuangannya untuk tetap memimpin setelah musim panas. Sementara Red Devil harus menghadapi cedera musim ini, mereka saat ini duduk di posisi ketujuh klasemen liga dan kini tidak mampu finis di empat besar musim 2023/24.

Klub juga mendukung Ten Hag secara signifikan di bursa transfer. Pelatih asal Belanda ini telah menghabiskan lebih dari £400 juta hingga saat ini, tanpa menunjukkan progres sesuai yang diharapkan oleh klub. Ten Hag kini telah menghabiskan dua tahun di United, tanpa membuat kemajuan berarti dalam hal hasil atau performanya. Di sisi lain, United tertarik untuk menunjuk Lopetegui sebagai pelatih berikutnya.

Nama Kandidat Lain

Selain Lopetegui, beberapa nama lain telah dikaitkan dengan pekerjaan di United, termasuk Graham Potter dan bos Inggris saat ini Gareth Southgate. Potter telah keluar dari manajemen sejak dia dibebaskan dari tugasnya di Chelsea pada April 2023. Namun, kinerja luar biasa dia dalam hal gaya permainan, hasil, dan budaya di luar lapangan di Seagulls dapat memberi manfaat yang baik untuk dipertimbangkan. 

Southgate akan menjalani musim panas yang sibuk dengan memimpin Inggris di Euro 2024 di Jerman. Namun, mantan pemain Middlesbrough itu mengisyaratkan bahwa ini mungkin menjadi turnamen terakhirnya sebagai pelatih tim nasional, yang bisa membuka pintu baginya untuk mengambil alih posisi Ten Hag sebelum awal musim depan.

Masih harus dilihat apakah United akan tetap bersabar terhadap bos asal Belanda mereka, tetapi jika mereka memutuskan untuk memutuskan hubungan, ada beberapa manajer kelas atas, termasuk Lopetegui yang bisa mengisi kekosongan Ten Hag. Manchester United masih belum memastikan apakah akan mengganti Ten Haag atau mempertahankannya.

 

West Ham Meningkatkan Penawaran

Demikian klaim dari media Italia Corriere della Sera yang memberitakan potensi pekerjaan baru Julen Lopetegui yang dikaitkan dengan AC Milan. Ada dugaan bahwa pendukung Rossoneri tidak terlalu tertarik untuk melihat mantan manajer Real Madrid itu berada di ruang istirahat MPOID dan mungkin lebih memilih Antonio Conte sebagai manajer baru mereka.

Hal ini menjadikan West Ham sebagai opsi potensial untuk dipertimbangkan Lopetegui, dengan The Hammers mengajukan tawaran, seperti diberitakan sebelumnya. Klaimnya adalah mereka telah menggandakan tawaran finansial mereka kepada mantan manajer Real Madrid tersebut untuk memikatnya, mengetahui bahwa MU juga menginginakn pelatih tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *