Daftar 5 Penyerang Manchester United Terbaik Sepanjang Sejarah

Daftar 5 Penyerang Manchester United Terbaik Sepanjang Sejarah

Daftar 5 Penyerang Manchester United Terbaik Sepanjang Sejarah – Manchester United adalah klub IDCWIN88 yang kaya akan warisan dan identik dengan beberapa nama terhebat dalam sejarah sepakbola. Setelah bekerja dengan pemain seperti David Beckham, Paul Scholes dan Cristiano Ronaldo, klien Klub Setan Merah sangat luas dan mengesankan. Pencapaian 20 trofi papan atas dan merupakan bagian besar dari total 70 trofi bersejarah, Manchester United lebih dari layak mendapatkan tempat mereka di berbagai catatan sejarah dunia sepak bola.

Inilah daftar 5 penyerang MU yang dinobatkan sebagai penyerang terbaik sepanjang sejarah.

Ruud van Nistelrooy (2001-2006)

Tiba di Manchester United dengan reputasi mencetak gol yang mendahuluinya, mantan striker Real Madrid van Nistelrooy akan selamanya digembar-gemborkan sebagai salah satu penyerang paling tepat yang pernah ada dalam permainan ini. 

Dengan 150 gol dari 219 penampilan, konsistensi dan kehebatan Van Nistelrooy yang luar biasa menjadikannya sebagai salah satu striker paling ditakuti di Eropa, yang naluri predatornya di depan gawang membuatnya mampu melakukan penyelesaian dari segala sudut dan situasi. Salah satu striker paling luar biasa di sepak bola Inggris. Seandainya dia tidak berselisih dengan Sir Alex Ferguson dan meninggalkan klub, ada kemungkinan Van Nistelrooy akan naik peringkat lebih jauh.

Eric Cantona (1992-1997)

Salah satu legenda awal era Liga Premier, pemain Prancis yang penuh teka-teki, Eric Cantona, membawa karisma, bakat, dan hiburan ke Old Trafford selama lima tahun masa tinggalnya. Meskipun mungkin bukan pencetak gol paling produktif, daftar gol hebat dan tipu muslihat Cantona yang bagaikan penyihir dengan bola di kakinya membuatnya tetap menjadi salah satu pemain paling menghibur yang pernah menghiasi sepak bola Inggris.

Dia mungkin tidak lepas dari momen-momen kontroversialnya, yang terkenal adalah kung-fu yang menendang wajah seorang penggemar Crystal Palace pada satu kesempatan yang terkenal, namun warisan Cantona akan selamanya utuh sebagai salah satu entertainer sejati terakhir di Premier League. 

Cristiano Ronaldo (2003-2009/2021-2022)

Cristiano Ronaldo jelas merupakan pilihan yang tepat untuk posisi teratas. Meski begitu, dia masih tetap menjadi salah satu pemain terhebat Manchester United. Salah satu pemain sayap paling halus dan paling menghibur yang pernah ada di liga, dunia melihat apa yang dilihat Sir Alex Ferguson pada dirinya. 

Pemain internasional Portugal ini kemudian mendapat julukan ‘CR7’ dalam karirnya, melakukan debutnya melawan Bolton Wanderers pada tahun 2003. Ini masih dianggap sebagai salah satu debut terbaik sepanjang masa. Ronaldo akan selamanya menjadi salah satu pemain terhebat yang pernah memainkan olahraga ini.

Wayne Rooney (20014-2017)

Muncul sebagai pemain berusia 16 tahun yang berwajah segar untuk Everton di tahun-tahun pembentukannya, Wayne Rooney ditakdirkan untuk meraih kesuksesan sejak langkah pertamanya ke sepak bola senior. Sebuah gol hebat melawan Arsenal, lima hari sebelum ulang tahunnya yang ke-17, sudah menjadi kontribusi gol keempat dalam kariernya yang bersejarah. Rooney kemudian menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United dengan catatan 253 gol, mengokohkan warisannya di puncak klasemen dengan tendangan bebas yang menyamakan kedudukan saat bertandang ke Stoke City pada tahun 2017. 

Andy Cole (1995-2001)

Andy Cole adalah seorang striker produktif yang dikenal karena kehebatan penyelesaiannya. Selama enam tahun di Old Trafford, ia mencetak 121 gol dari 275 penampilan, memainkan peran penting dalam kesuksesan Manchester United di tahun 90-an. Setelah kelebihan gol di Newcastle United, Setan Merah mengeluarkan rekor jumlah gol Inggris pada tahun 1995 untuk membawa striker kelahiran Nottingham itu ke Manchester. Dia membuktikan penilaiannya yang tinggi dengan memenangkan sembilan trofi sekaligus menjadi bagian hebat dari peraih IDCWIN88 treble pada tahun 1999. Seorang striker luar biasa yang berbakat dalam mencetak gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *