Daftar 6 Pemain Amerika

Daftar 6 Pemain Amerika Selatan di Manchester United Musim 2022-2023

Daftar 6 Pemain Amerika Selatan di Manchester United Musim 2022-2023 – Amerika Selatan dikenal untuk menghasilkan pemain sepak bola yang luar biasa. Tak ayal, banyak pemain dari benua yang bermain di liga-liga top Eropa.

Liga Premier juga termasuk liga yang memiliki pemain dari Amerika Selatan. Salah satu klub papan atas Inggris yang gemar menggunakan pemain Amerika Selatan adalah Manchester United.

Pada musim 2022/2023, Manchester United menjadi salah satu klub yang mengandalkan pemain asal Amerika Selatan. Beberapa di antaranya bahkan menjadi tulang punggung tim.

Berikut enam pemain asal Amerika Selatan yang masuk dalam skuat Manchester United pada kompetisi musim 2022/2023.

⦁ Facundo Pellistri

Facundo Pellistri adalah pemain sayap asal Uruguay. Pemain berusia 20 tahun itu mulai membela Manchester United sejak 2020 setelah didatangkan dari Penarol.

Namun, Pellistri masih kesulitan menit bermain di Old Trafford. Ia masih kalah bersaing dengan winger Setan Merah lainnya seperti Jadon Sancho, Anthony, Anthony Elanga, dan Marcus Rashford.

Meski begitu, Pellistri mampu menunjukkan kemampuannya di timnas Uruguay. Dia sudah memiliki tujuh caps sejak melakukan debutnya pada Januari 2022.

⦁ Alejandro Garnacho

Alejandro Garnacho merupakan pemain jebolan akademi Atletico Madrid. Pemain asal Argentina ini baru diboyong ke Manchester United pada musim panas 2020. Karena masih muda, Garnacho belum berkesempatan bermain reguler di skuat Manchester United. Pemain berusia 18 tahun itu baru tampil enam kali untuk Setan Merah.

Musim ini, Garnacho dipercaya menjadi starter pertama saat MU menghadapi Sheriff Tiraspol di Liga Europa.

⦁ Lisandro Martinez

Lisandro Martinez baru saja didatangkan ke Manchester Untited pada musim panas 2022. Pemain asal Argentina ini dibeli dari Ajax Amsterdam dengan harga 57 juta. Martinez mengikuti jejak mantan pelatihnya di Ajax Erik Ten Hag yang sudah lebih dulu bergabung ke Old Trafford. Dia menandatangani kontrak hingga 2027.

Martinez kini menjadi pilihan utama di lini belakang Manchester United. Pemain berusia 24 tahun itu telah memainkan 17 pertandingan untuk Setan Merah.

⦁ Fred

Fred merupakan pemain yang sudah lama membela Manchester United. Gelandang asal Brasil itu bergabung sejak 2018 usai didatangkan dari Shakhtar Donetsk. Selama bermain untuk Setan Merah, Fred belum pernah meraih gelar juara. Namun, pemain berusia 29 tahun itu membawa Man United tampil di final Liga Europa 2020/21.

Pada musim 2022/2023, Fred telah tampil sebanyak 14 kali untuk Manchester United di semua kompetisi dengan mencetak satu gol. Dia masih terikat kontrak dengan Setan Merah hingga Juni tahun 2023.

⦁ Casemiro

Casemiro merupakan pendatang baru di skuat Manchester United. Gelandang Brasil itu ditandatangani musim panas ini dari Real Madrid seharga 70,6 juta euro.

Sebelum bergabung dengan Man United, Casemiro meraih banyak kesuksesan bersama Los Blancos. Banyak gelar yang diraihnya antara lain dua gelar La Liga dan lima trofi Liga Champions.

Sejauh ini, Casmeiro sudah membuat 14 penampilan di semua kompetisi untuk Man United. Ia berhasil mencetak satu gol dan satu assist dari penampilan itu.

⦁ Antonius

Antony baru bergabung dengan Manchester United musim ini. Pemain Brasil yang berposisi di sayap kanan ini dibeli dari Ajax Amsterdam dengan harga mencapai 85 juta euro.

Antony memiliki kontrak dengan Manchester United hingga Juni 2027. Pemain berusia 22 tahun itu kini menjadi pilihan utama lini serang Setan Merah asuhan Erik Ten Hag.

Bersama Manchester United, Antony mencatatkan 11 pertandingan di semua kompetisi. Dia sudah mencetak tiga gol dalam penampilan itu.

MPO08   MPO08   MPO08   Hacker Slot 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *