5 Posisi

5 Posisi yang Mesti Diperbaiki MU di Januari 2023 Usai Dibantai Man City

5 Posisi yang Mesti Diperbaiki MU di Januari 2023 Usai Dibantai Man City. Manchester United takluk di markas Manchester City pada lanjutan Premier League 2022/2023, Minggu (10/2/2022). Setan Merah kalah 3-6 di Stadion Etihad. Erling Haaland terlihat gila di derby Manchester ini. Bomber asal Norwegia itu mampu mencetak tiga gol ke gawang David de Gea.

Phil Foden juga tak mau kalah. Dia bermain garang dan memborong tiga gol ke gawang Manchester United. Kekalahan Manchester United di Derby Manchester menjadi bukti bahwa performa mereka masih naik turun. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki Erik Ten Hag.

Bursa transfer Januari akan menjadi waktu yang tepat bagi United untuk memperkuat tim agar tidak melakukan kesalahan yang sama. Setidaknya ada lima posisi yang harus ditingkatkan Setan Merah.

Kiper 5 Posisi

Jika Erik ten Hag ingin Manchester United bermain dari belakang seperti Manchester City, dia harus merekrut kiper baru pada Januari 2023. David de Gea telah menjadi penjaga gawang yang fantastis untuk Setan Merah. Dia sudah membuat kurang dari 500 penampilan di semua kompetisi sejak kedatangannya dari Atletico Madrid pada 2011.

Namun, kiper Spanyol itu sepertinya tidak cocok dengan skema permainan yang diusung Ten Hag. Sejauh ini, MU sudah memiliki sejumlah kiper seperti Illan Meslier, Emiliano Martinez hingga Jordan Pickford.

Bek Kanan

Diogo Dalot berhasil memantapkan dirinya sebagai bek kanan pilihan pertama Erik Ten Hag. Pemain asal Portugal itu tampil impresif di awal musim 2022/23. Meski begitu, kemampuan bertahan Dalot masih dipertanyakan. Dia berjuang melawan Gabriel Martinelli melawan Arsenal dan tidak mampu menghentikan Jack Grealish di derby Manchester.

Manchester United membutuhkan bek kanan yang pandai bertahan dan menyerang. Mereka dikabarkan tertarik dengan Vanderson dari AS Monaco.

Bek Tengah

Pertahanan Manchester United sangat bobrok. Setan Merah telah kebobolan 14 gol dalam tujuh pertandingan Premier League di musim 2022/23. Lisandro Martinez dan Raphael Varane sebenarnya mulai membentuk duo defensif yang dijanjikan. Namun pemain Prancis itu sangat rentan cedera.

Varane tampaknya tidak bisa diandalkan dalam jangka panjang. Manajer Setan Merah harus menandatangani bek tengah lain di jendela transfer Januari.

Gelandang 5 Posisi

Erik ten Hag sering menurunkan musim Christian Eriksen dan Scott McTominay awal tahun ini. Namun, keduanya gagal mendominasi lini tengah saat bertandang ke markas Manchester City.

Casemiro kemungkinan akan mendapatkan lebih banyak peluang dalam beberapa minggu mendatang. Namun, Manchester United bisa dibilang membutuhkan gelandang lain pada Januari mendatang.

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong menjadi incaran utama Ten Hag di bursa transfer musim panas lalu. Manchester United mungkin mencoba untuk mengontraknya lagi pada bulan Januari.
Striker

Marcus Rashford memimpin lini depan Manchester United dan mendapat pujian setelah mencetak dua gol melawan Arsenal dan satu melawan Liverpool. Namun semua gol itu dicetak lewat serangan balik dan kerap kesulitan saat tidak ada ruang untuk berlari.

Sementara Anthony Martial turun dari bangku cadangan dan mencetak dua gol ke gawang Manchester City. Namun, Martial dan Rashford adalah pemain yang cukup akrab dengan masalah cedera.

Cristiano Ronaldo kini berada di bangku cadangan dan bisa meninggalkan klub pada bursa transfer Januari. Karena itu, Manchester United membutuhkan penerjemah baru dan dekat dengan pemain seperti Goncal Ramos dan Ivan Toney.

Nah diatas merupakan beberapa Posisi pasti diperbaiki oleh MU. Untuk para pembaca setia kami jangan lupa untuk terus mengikuti update artikel – artikel terbaru kami yang pastinya artikel yang kami buat merupakan berita – berita terhangat. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *